Optimalkan Pembinaan,Lapas Perempuan Medan Panen Sayuran Hasil Pertanian Setipa Minggu

Bos com,MEDAN - Bidang pertanian merupakan salah satu kegiatan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang diselenggarakan oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Medan. Di lokasi kawasan pembinaan kemandirian tepatnya di brandgang, WBP Lapas Perempuan Medan tampak bersemangat melakukan Panen Gambas. Selasa (12/12)

Proses Panen Dilaksanakan Oleh Para WBP yang bekerja memanen hasil pertanian berupa sayur gambas yang diawasi langsung oleh Kasubsi Sarana Kerja dan Staff Giatja. Pertanian ini memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam sayur-sayuran tidak lepas dari dukungan dari Kalapas beserta jajarannya.

WBP yang ingin belajar serta ditambah beberapa yang sudah punya keahlian bersama-sama menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Hasil panen di Pertanian Lapas ini dimanfaatkan untuk salah satu bahan makanan Warga Binaan. Sayur sendiri memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi, seperti sumber energi tubuh dan mencegah dan mengurangi stres seperti dikutip dari situs kemenkes. Oleh karenanya secara berkala sayur jadi pilihan menu wajib untuk dikonsumsi WBP.(JN)

Lebih baru Lebih lama