Kalapas Perempuan Medan Hadiri Rapat Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan menghadiri Rapat Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 ke Provinsi Sumatera Utara, Senin (11/12).

Kegiatan dengan format Rapat Dengar Pendapat ini diselenggarakan dalam rangka Pengawasan terhadap Mitra Kerja Komisi III DPR di Provinsi Sumatera Utara.

Dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jahari Sitepu selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Hantor Situmorang, jajaran Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Medan sekitar menerima kunjungan 18 orang anggota DPR Rl yang diketuai oleh Pangeran Khairul Saleh selaku Wakil Ketua Komisi III DPR, kegiatan di pandu oleh Mulfachri Harahap.

Pada agenda tersebut, Jahari Sitepu memulai penjelasan secara umum mengenai kondisi

UPT jajaran beserta SDM-nya dilanjutkan dengan menjelaskan mengenai anggaran yakni, seputar realisasi anggaran Tahun 2023, program prioritas, realisasi PNBP Tahun 2023, serta kebutuhan anggaran yang masih  diperlukan dalam upaya optimalisasi tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Di bidang pengawasan, Jahari memaparkan strategi dalam mengurangi permasalahan over kapasitas di Lapas dan Rutan, pembinaan dan revitalisasi sistem Pemasyarakatan secara adil dan obyektif, termasuk pemenuhan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain itu, Jahari menggambarkan kondisi Lapas dan Rutan di Sumatera Utara berkenaan dengan fasilitas, sarana dan prasarana, koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum dalam peningkatan pengawasan serta pembinaan WBP maupun klien Bapas.

Lebih baru Lebih lama