Jelang Nataru, Kalapas Kelas I Medan Sapa WBP

Bos com,MEDAN  – Umat Kristiani tengah menyambut Perayaan Natal Tahun 2023 dan Menyongsong Tahun Baru Tahun 2023. Pada kesempatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju A. Siburian, beserta jajaran pejabat struktural hadir menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan Blok Hunian T3, T5, dan T7, Selasa (19/12) pagi.

Kalapas dalam sambutannya menyapa para WBP. “Kami hadir disini, untuk mendengar aspirasi, baik keluh kesah Warga Binaan, begitu juga menjalang Natal dan Tahun Baru ini, kita jaga kondusifitas Lapas Medan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan pentingnya WBP menjaga kesehatan, kebersihan, dan ketertiban. “ini merupakan rumah kita bersama, kita jaga bersama, begitu juga dengan kehadiran saya bersama jajaran mudah-mudahan setiap keluhan akan kita carikan solusi bagi WBP,” tuturnya.

Menyapa WBP secara langsung di blok hunian juga menjadi wujud kehadiran Lapas dalam memberikan pembinaan dan rasa aman kepada WBP dalam menjalani masa pidana. Salah satu WBP, RZ (38), mengaku kesempatan ini merupakan suatu kehormatan.

“Hadirnya Bapak Kalapas menyapa kami, merupakan suatu bentuk kasih sayangnya kepada kami, seperti saya tadi yang  mengalami kendala terkait PB, dicarikan solusi dengan cepat, sehingga kami sangat terbantu dengan keluarga yang menjadi penjamin sementara jarak yang jauh tidak memungkinkan,” Jelas nya.

Turut mendampingi Kalapas dalam kegiatan ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Eben H. Depari, Kepada Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kabag TU, Dat Menda, Pejabat Eselon IV dan Jajaran Pengamanan Pada Lapas I Medan.(JN)




Lebih baru Lebih lama