Bioskop Keliling Hadir di Lapas! Gandeng BPNB Sumut,Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Berikan Tontonan Edukatif Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Bos com,PEMATANG SIANTAR- Bioskop keliling merupakan salah satu program penyebarluasan film produksi perusahaan swasta oleh Kementerian Pendidikan. Kebudayaan.Riset,dan sensor dan mendapatkan ızın putar. Bioskop keliling biasanya melakukan pemutaran film di sekolah-sekolah, balai pertemuan,atau di lapangan.

Pada sempatan kali ini,Lapas Pematangsiantar bekerjasama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Utara (BPNB Sumut) untuk menghadirkan tontonan yang menghibur dan tentunya edukatif kepada Warga Binaan Lapas Pematangsiantar.Tim BPNB Sumut disambut oleh Kasi Binadik Lapas Pematangsiantar, Edward Situmorang.

"Terima kasih kepada Tim BPNB Sumut yang telah bersedia menghadirkan bioskop keliling bagi WBP Lapas Pematangsiantar" ucap Kasi Binadik.

Adapun film yang diputar berjudul "Srimulat: Hil yang Mustahal", film komedi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai dan ditulis oleh Fajar Nugros berdasarkan kisah grup lawak legendaris,

Arsensor dan mendapatkan ızın putar. Bioskop keliling biasanya melakukan pemutaran film di sekolah-sekolah, balai pertemuan, atau di lapangan.

"Terima kasih kepada Tim BPNB Sumut yang telah bersedia menghadirkan bioskop keliling bagi WBP Lapas Pematangsiantar" ucap Kasi Binadik.

Film ini mengisahkan Sebuah grup lawak asal Surakarta yang bernama Srimulat memulai pertunjukannya di Teater Sriwedari. Nama Srimulat semakin terkenal melalui pertunjukan komedinya.Akhirnya, para anggota Srimulat mengadu nasib ke ibu kota. Namun, mereka menghadapi kendala terkait pemakaian bahasa. Mereka harus beradaptasi karena penonton Srimulat kurang paham dengan Bahasa Jawa yang dipakai dalam pertunjukan.

Terdapat segudang pembelajaran hidup yang disiratkan oleh film ini.Dimana disiplin merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan serta pentingnya kepercayaan diri serta keberanian untuk tampil menunjukkan bakat. Diharapkan setelah menonton film ini, pembelajaran yang terkandung didalamnya dapat membekas pada diri dan karakter WBP dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini digelar pada 23 Desember 2023 pukul 14.30 wib. di GOR Lapatar.mеrека mеnупачарpi kendara terkait pemakaian bahasa. Mereka harus beradaptasi karena penonton Srimulat kurang paham dengan Bahasa Jawa yang dipakai dalam pertunjukan.

Terdapat segudang pembelajaran hidup yang disiratkan oleh film ini. Dimana disiplin merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan serta pentingnya kepercayaan diri serta keberanian untuk tampil menunjukkan bakat. Diharapkan setelah menonton film ini, pembelajaran yang terkandung didalamnya dapat membekas pada diri dan karakter WBP dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini digelar pada 23 Desember 2023 pukul 14.30 wib. di GOR Lapatar. Sebanyak 150 Warga binaan menyaksikan film tersebut tampak antusias. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini Lapas Pematangsiantar juga dapat mendukung perkembangan industri film nasional.(Rel)

Sumber IG Lapas Siantar

Lebih baru Lebih lama