Dukung Pembinaan Kepribadian, Kabid Pembinaan Berikatan Materi Pada WBP Peserta Sekolah Moralitas di Lapas Medan

Bos com,MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus mendukung peningkatan pembinaan kepribadian WBP, diantaranya adalah Kegiatan Moralitas yang merupakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian,Selasa (28/11/2023).

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring sangat mendukung terwujudnya kegiatan tersebut, dalam keterangannya menyampaikan,” Program Sekolah Moralitas ini bertujuan untuk mengurangi  tingkat resiko pengulangan pelanggaran hukum kembali dan dapat di terima kembali di tengah Masyarakat”, Jelas Tiwa.

Beliau juga menambahkan pada materinya,”Sebagaimana dalam Aksi Perubahan saya, bahwa Pembinaan Kepribadian Bagi WBP kedepan tidak hanya diperuntukkan bagi WBP yang menjalani masa masa admisi orientasi, tetapi kepada seluruh Warga Binaan yang ada di Lapas Medan, karena kegiatan ini sangat baik dalam menanamkan moral, budi pekerti dan prilaku yang baik kepada warga binaan sejak dini,” Tambah Tiwa.

Hadir juga memberikan materi dalam kegiatan moralitas, Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari, Kepala Seksi Perawatan, Rudi Icuana Sembiring, Kepala Seksi Bimkemas, M. Kurniawan, Kepala Seksi Regisitrasi, Joi Juflin Barasa, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, James Damanik.

Kegiatan pelatihan moralitas ini, pejabat struktural dijadwalkan bergantian memberikan arahan, bimbingan, motivasi, seperti Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari juga memberikan materi pada kegiatan pelatihan moralitas, semangat dalam menyampaikan materi merupakan wujud rasa tanggung  jawab sebagai petugas Pemasyarakatan untuk mengembalikan warga binaan kembali menjadi warga negara yang baik dan selama mengikuti masa pidana taat akan Tata Tertib di Lapas beserta Kewajiban dan Larangan Warga Binaan. Beliau menambahkan agar seluruh warga binaan selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

Kegiatan Moralitas sendiri bekerja sama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Erina Wongso. Beliau memahami begitu pentingnya kehadiran masyarakat  untuk membantu institusi Pemasyarakatan membina narapidana.(JN)

Lebih baru Lebih lama