Koordinasi Program Pelatihan ULOS Bagi WBP, Lapas Perempuan Medan Kunjungi Galeri Ulos Sianipar

Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan melalui Seksi Kegiatan Kerja melakukan kunjungan ke Galeri Ulos Sianipar,pada hari Jumat (1/9) di gang pendidikan No 130 Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan Sumatera Utara

Kasi Kegiatan Kerja,Tetty Ernawati menyampaikan kedatangannya kali ini terkait koordinasi program pelatihan membuat ulos bagi Warga Binaan di Lapas Perempuan Medan.

Sementara itu Pemilik Galeri Ulos Sianipar,Robert Sianipar mengungkapkan sangat menyambut baik kedatangan Kasi Kegiatan Kerja dan anggotanya guna melakukan koordinasi terkait program pembinaan kemandirian di Lapas Perempuan Medan.

Ulos sendiri merupakan kain tenun hasil kerajinan khas Batak yang berupa selendang.Ulos melambangkan ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak-anaknya.Selain sebagai simbol ikatan antara orangtua dan anak, Ulos juga digunakan untuk menghangatkan badan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tenun ulos ini dapat menjadikan WBP menjadi pribadi yang lebih baik dan bekal ketika bebas nanti.(JN)

Lebih baru Lebih lama