Segera Dibuka Laperdan Florist, Rangkaian Bunga Karya WBP Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan mengikuti Pelatihan Kemandirian merangkai bunga dari Ibu Debby Simanjuntak dan Tim Lavika Club, Selasa (22/08/23). Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan dan Kasi Giatja, Tetty Siahaan meninjau langsung pelatihan tersebut. 

Dalam kegiatan ini, Warga Binaan diajarkan untuk merancang rangkaian dan design bunga agar terlihat cantik dan menarik disesuaikan dengan dekorasi yang dibutuhkan. Teori padan dan trend warna serta penggunaan material floral yang tepat sesuai design juga disampaikan oleh Tim Pelatih. Selama pelatihan, terlihat bahwa warga binaan sangat antusias dan mengikuti setiap arahan dari pelatih. Sehingga, menghasilkan rangkaian bunga yang sangat cantik. Agustina selaku Kalapas mengapresiasi hal tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu membangun rasa percaya diri warga binaan untuk berkarya dan tentunya memotivasi mereka untuk membuka bisnis usaha setelah menjalani pembinaan di Lapas.

Selanjutnya, direncanakan akan dibuka usaha “Laperdan Florist” khusus pemesanan rangkaian bunga untuk dekorasi maupun hiasan ruangan bagi masyarakat maupun pegawai yang ingin memesan.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama