Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Lapas Perempuan Medan Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Bos com,MEDAN -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Medan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Medan, Kamis (17/08). 

Upacara diikuti Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi selaku Inspektur Upacara, Para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Medan sekitar beserta jajarannya. 

Dalam amanatnya, Kakanwil Imam Suyudi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Seluruh peserta upacara diajak untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan atas kemerdekaan yang telah diraih. 

"Kata kuncinya adalah 'Jas Merah'. Jangan sekali-kali melupakan sejarah," ujar Imam Suyudi.

Menteri Yasonna Laoly juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Meskipun hujan turun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kemerdekaan pada hari ini. Seluruh peserta upacara tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan beserta 30 orang pegawai Lapas Perempuan Medan menjadi peserta upacara HUT RI ke-78 dengan menggunakan berbagai pakaian adat nasional.(JN)

Lebih baru Lebih lama