Perhatikan Aktivitas Warga Binaan, Kalapas Troling Area Blok Hunian

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak (Kasi. Binadik), Reni Priska Panjaitan melaksanakan giat rutin kontrol keliling area blok hunian, Senin (28/8). Kontrol dimulai dari area dapur, kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), klinik, perpustakaan, wartelsuspas, bimker, dan ruang rehabilitasi.

Di area dapur, Agustina memeriksa menu makanan yang akan dimasak serta kesterilan dan kebersihan makanan tersebut. Agustina juga menyapa warga binaan di blok hunian serta menanyakan mengenai kesehatan mereka. Tak lupa, beliau menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, kebersihan diri serta lingkungan. 

Selain untuk melihat aktivitas warga binaan, Agustina juga meninjau langsung kegiatan pembinaan yang diikuti warga binaan berupa memasak dan membersihkan area bercocok tanam yang ada di depan bimker. Klinik juga tak luput dari perhatian beliau. Beliau tak bosan-bosannya mengingatkan petugas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga binaan. Agustina juga melihat kegiatan dan pelaksanaan pelatihan rehabilitasi medis dan sosial yang diikuti oleh warga binaan.

Pelaksanaan kontrol keliling merupakan salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta melihat aktivitas, kegiatan dan kehidupan warga binaan di dalam blok hunian.(JN)

Lebih baru Lebih lama