Lapas Pancur Batu Gelar Baksos Pengentasan Stunting Dalam Rangka Menyambut Hari Kemenkumham RI Ke – 78

Bos com,PANCUR BATU - Menyambut Hari Lahir Kemenkumham RI atau sering disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu, Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting pada Senin, (14/08/2023).

Kegiatan di laksanakan dari pintu ke pintu kepada masyarakat sekitar Lapas Pancur Batu yang kurang mampu serta memiliki anak batita dan balita. Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi beserta jajaran menyerahkan langsung 30 paket bantuan sosial berupa, suplemen dan asupan makanan.

Kegiatan baksos pengentasan stunting ini menjadi salah satu program dalam rangka menyambut HDKD atau HUT ke 78 Kemenkumham Republik Indonesia. Dan ini merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Lapas Pancur Batu untuk memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak-anak.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin membangun kepedulian kepada masyarakat sekitar, selama ini kita hanya fokus ke masyarakat di dalam Lapas saja, nah saat ini kita mencoba membantu masyarakat luar yang membutuhkan," ungkapnya.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian jajaran pegawai Lapas Pancur Batu kepada Masyarakat.

Pada saat kegiatan berlangsung salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih atas bentuk kepedulian seluruh jajaran Lapas Pancur Batu yang telah memberikan perhatian khusus kepada kesehatan dan gizi anak-anak masyarakat sekitar. "Melalui kegiatan ini kita semua semakin menyadari bahwa pengentasan stunting sangatlah penting, karna stunting akan mempengaruhi kesehatan dan perkembangan pada anak," tutupnya.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama