Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah JFT Pengamanan Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI secara daring melalui Zoom Meeting, pada Jumat, 14 Juli 2023.


Bertempat di Ruang Rapat Lapas Perempuan  Kepala Lapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan dan Pajabat Struktural beserta jajaran menghadiri jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah yang berpusat di aula gedung Ditjenpas dan dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono. Dua Orang Petugas Lapas Perempuan Medan yang dilantik ialah Wendy Syahputra Siahaan dan Atika Windynata Sipayung.

Dalam amanatnya kepada para pejabat yang telah diambil sumpahnya, Sesditjenpas Heni menjelaskan bahwa hadirnya Pejabat Fungsional di bidang Keamanan dan Pengamanan ini merupakan salah satu hasil kerja keras Kemenkumham dalam membangun Pemasyarakatan. Hal tersebut juga ditekankan dengan adanya kebutuhan petugas pengamanan dan keamanan yang berkompetensi agar unit kerja Pemasyarakatan selalu aman, teratur dan tertib, serta hadirnya payung hukum berupa Undang – Undang Pemasyarakatan


Jabatan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melakukan pencegahan dan penindakan di bidang Keamanan dan Ketertiban Pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama