Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Kalapas Kontrol Blok Hunian Serta Berikan Pengarahan Kepada WBP Yang Direhabilitasi

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan di dampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Marlia R. Santoso melaksanakan giat kontrol keliling (troling) blok hunian, Jumat (21/07/23).


Dalam kegiatan tersebut, Agustina menyempatkan diri menyapa para warga binaan di area blok hunian. Beliau menghimbau agar para warga binaan terus menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan blok. 

Masih bertempat di lingkungan blok hunian, Agustina memanggil warga binaan yang mengikuti pelatihan rehabilitasi medis dan sosial untuk sekadar menyapa dan memberikan pengarahan. Agustina menyampaikan kepada para warga binaan untuk mematuhi dan tidak melanggar tata tertib lapas. Agustina berharap agar apa yang telah dilatih dan diajarkan selama ini dapat diterapkan serta mengubah perilaku menjadi lebih baik lagi. 


“Apa yang sudah diajarkan harus diingat dan dilaksanakan. Lakukan rehab dengan baik dan ikhlas.” Ujar Agustina.


Sebagai penutup, Agustina menyampaikan agar warga binaan menjalankan rehabilitasi dengan sungguh-sungguh dan memerhatikan arahan serta bimbingan dari konselor sehingga terjadi perubahan sikap yang dapat dirasakan dari layanan rehabilitasi tersebut.(JN)

Lebih baru Lebih lama