Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Apel Kesiagaan Serentak Libur Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M

Bos com,JAKARTA - Dalam rangka menjaga kesiapsiagaan dalam menyambut Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Apel Kesiagaan Serentak yang berlangsung di Lapangan Apel Rutan Cipinang, Selasa (27/6).


Apel siaga ini di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan diikuti Seluruh Pejabat Struktural serta Pegawai Rutan Cipinang. Dalam amanatnya, Sukarno Ali menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilaksanakan pada saat cuti bersama libur Hari Raya Adha 1444 H dilaksanakan mulai tanggal 28 s.d. 30 Juni 2023.Sukarno Ali juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai agar wajib masuk dan mengikuti apel pagi bersama pada tanggal 3 Juli 2023 karena apel pagi tersebut merupakan salah satu kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara dan apabila tidak melaksanakannya dengan baik akan mendapatkan sanksi.


“Sebelum melaksanakan cuti diharapkan seluruh jajaran Pegawai agar dapat memastikan kembali keamanan lingkungan kerja dengan melaksanakan pemeriksaan atau sterilisasi ruangan seperti matikan listrik dan peralatan elektronik lainnya,” ucapnya.Lebih lanjut, Sukarno Ali juga menegaskan kepada jajaran Petugas Pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta selalu melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan 1 Back to Basic, terutama pada saat momen perayaan hari-hari besar keagamaan.


"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari momen perayaan Idul Adha ini karena makna dari idul adha itu bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban. Akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya." Tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama