Rayakan Idul Adha 1444 H, Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Shalat Bersama dan Penyembelihan Hewan Kurban

Bos com,LANGKAT - Bertempat di lapangan Lapas Sholat Bersama Idul Adha terlaksana dengan penuh rasa hikmat yang diikuti oleh Kepala Lapas Narkotika Langkat, Pejabat Struktural, Pegawai beserta Warga Binaan dan dipimpin langsung oleh Ustad Sumarno S.Ag. Selanjutnya, dilakukannya pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disaksikan oleh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat. Kamis, (29/06/2023)


"Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan serentak dan dagingnya dibagikan kepada  narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas," jelas Ketua Panitia Qurban Lapas Narkotika Langkat, Ibnu Taqwim.

Kalapas, Alexander Lisman Putra menyampaikan bahwa untuk hewan qurban yang disembelih pada hari ini akan diprioritaskan untuk para warga binaan dalam bentuk sudah matang (masak), terhitung sebagai makan siang dan sore mereka nantinya. 


“Tidak lupa selain untuk warga binaan, daging qurban ini tentunya juga akan dibagikan untuk seluruh petugas Lapas Narkotika Langkat juga, dan jika ada sisa akan dibagikan untuk warga di sekitaran Lapas disini”, ungkap Alexa. 


Untuk kegiatan penyembelihannya sendiri tentunya mendapatkan pengawasan penuh dari jajaran pengamanan, mereka yang menyembelih kebanyakan dari para petugas dan tentunya juga bekerjasama dengan para warga binaan. Tidak ada pembedaan disini, semua berbaur saling bekerjasama untuk segera menyelesaikan proses penyembelihan ini. 


Berada dibalik jeruji besi bukan menjadi alasan para warga binaan Lapas Narkotika Langkat tidak bisa menikmati nuansa qurban tahun ini, terbukti mereka juga turut aktif dalam kepanitiaan hari raya Idul Adha tahun ini, ini adalah suatu berkah bagi semuanya. Melalui berbagai persiapan dan tindakan antisipatif itu, diharapkan kegiatan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 2023 ini bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.(JN)

Lebih baru Lebih lama