Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan Tenaga Medis, Kalapas Berikan Penguatan Tusi kepada Dokter dan Perawat

Bos com,MEDAN – Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kedisiplinan tenaga medis dalam bekerja, Kepala Lembaga Pemasyarakan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan gelar rapat penguatan tugas, pokok dan fungsi kepada Dokter dan perawat, Rabu (03/05). 

 

Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan menyampaikan kepada seluruh dokter dan perawat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada warga binaan setiap harinya. Tenaga medis harus memantau perkembangan warga binaan yang sakit dan memberikan pelayanan kesehatan serta perawatan yang baik tanpa terkecuali. Tenaga medis  juga diharapkan untuk siaga, tidak meninggalkan tempat  dan hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Saya berharap tenaga medis harus siaga, hadir tepat waktu, dan tidak meninggalkan tugas di saat jam dinas. Laksanakan pemeriksaan kesehatan rutin WBP setiap hari. Semua WBP harus diberikan pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik tanpa terkecuali. “ Ujar Agustinawati.

 

Pemeriksaan kesehatan merupakan pemenuhan salah satu hak narapidana yaitu hak mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Semua tenaga medis (Dokter dan Perawat) Lapas Perempuan Medan bekerja sama dalam memberikan pelayanan kesehatan WBP. Jika memang sakit yang mereka alami tidak bisa ditanggulangi di Poliklinik Lapas dan harus dirujuk ke rumah sakit, maka tim medis melalui dokter Lapas harus melaporkannya kepada atasan agar segera dapat ditangani dan dirujuk ke rumah sakit.

 

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait perlu atau tidaknya perubahan jadwal tenaga medis agar dapat lebih efektif dan teratur dalam pelaksanaannya.

 

Dalam rapat ini juga turut hadir Kasi Binadik, Ka. KPLP, Kasuubsi Bimaswat serta Kaur Kepegawaian/Keuangan.(JN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Lebih baru Lebih lama