Lapas Perempuan Medan Ikuti Pendampingan Penyelenggaran SPIP Terintegrasi

Bos com,MEDAN - Lapas Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti kegiatan  Pendampingan Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sumatera Utara Tahun Anggaran 2023 dihadiri Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, para pejabat eselon III Kanwil Sumut, serta para operator SPIP UPT Medan sekitar dan UPT se- Sumut lainnya yang mengikuti secara virtual.


Kegitan ini diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Iskandar Nasution dan Operator SPIP, Nurul Rizky Lubis. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Soepomo lantai V Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara dengan narasumber berasal dari Inspektorat Wilayah V.Kegiatan Pendampingan Pelaksanaan SPIP dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono. Dalam sambutannya disampaikan hasil dari kegiatan ini semoga dapat digunakan sebagai pedoman serta bekal untuk meningkatkan kualitas Pelaksanaan SPIP yang lebih tepat Akurat dan Profesional.


Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) merupakan sebuah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberi keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien. Penerapan SPIP di lingkungan Kementerian/Lembaga akan menghasilkan keandalan laporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.(JN)

Lebih baru Lebih lama