Periksa Kondisi Sarana dan Prasarana Masak, Kalapas Kontrol Dapur Lapas

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi oleh Kasi Binadik, Reni Priska Panjaitan dan Kasubsi Registrasi, Romaulina Pasaribu kontrol ke dapur Lapas guna memeriksa kondisi sarana dan prasarana masak untuk makanan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (30/05).


Setelah dilakukan kontrol, dapat diketahui bahwa kondisi sarana prasarana/ peralatan memasak sudah terjaga dengan baik. Namun masih ada beberapa yang masih perlu dilakukan pengecekan. Jika kondisinya kurang baik, maka akan dilakukan perbaikan secepatnya agar proses memasak tidak terhambat. Dalam kesempatan ini, Agustinawati juga memeriksa kebersihan dapur dan melakukan pengecekan terhadap bahan makanan yang belum diolah maupun terhadap makanan yang sudah siap untuk disajikan kepada warga binaan. Terlihat bahwa kondisi area dapur maupun sarana dan prasarana yang digunakan untuk memasak, bersih dan higienis. Makanan yang disediakan juga sudah sesuai dengan ketentuan.Kendati demikian, Agustinawati memerintahkan kepada petugas dapur untuk tetap melakukan pengawasan kebersihan terhadap area/ tempat memasak, peralatan, bahan, proses memasak dan penyajian hingga pendistribusian makan/ minum WBP. Agustinawati juga berpesan kepada tamping yang sudah dipercayakan untuk memasak agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan (safety) selama proses memasak.


Lapas Perempuan Medan akan memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan makanan Warga Binaan dengan tetap memerhatikan kualitas, baik dari sisi rasa, kebersihan dan kecukupan jumlah bahan makanan yang diolah di dapur. Kondisi Sarana dan Prasarana juga merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan demi kelancaran proses memasak hingga penyajian makan/ minum WBP.(JN)

Lebih baru Lebih lama