Deteksi Dini, Kalapas Kontrol Di Areal Brandgang

Bos com,MEDAN - Dalam rangka Deteksi  Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Perawatan Sarana dan Prasarana Keamanan serta Pemeliharaan Kebersihan Lingkungan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi Kasubsi Sarana Kerja kontrol Brandgang, Senin (29/05).


Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan menerangkan bahwa Pelaksanaan Kontrol Brandgang ini merupakan Upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban sekaligus melihat kondisi Sarana Prasarana Keamanan dalam Kondisi Baik. 

Agustinawati memeriksa langsung saluran air/ selokan pada brandgang yang sudah lama tersumbat. Selokan tersebut sudah diperbaiki dan terlihat bahwa kondisi air di selokan sudah mengalir dengan lancar.  Hal ini sebagai upaya agar kamar hunian terkhusus kamar mandi warga binaan tidak tergenang terutama pada hujan deras. Agustinawati juga memeriksa kondisi kebersihan brandgang Lapas Perempuan Medan. 


Selanjutnya, Agustinawati memberikan pengarahan kepada Staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) untuk memerhatikan kebersihan dan kerapian taman lapas.


“Arahkan warga binaan untuk turut serta dalam menjaga kerapian dan kebersihan Lapas. Hal ini merupakan salah satu pembinaan warga binaan.” Ujar Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama