WBP Residen Rehab Lapas Perempuan Medan Jalani Tes Urine Tahap Awal

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan tes urine yang ditujukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan peserta (residen) rehab. Kegiatan yang merupakan Tahapan Ketiga dalam pelaksanaan Program Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2023 ini diikuti oleh seluruh WBP Residen Rehab Lapas Perempuan Medan yang berjumlah sebanyak 50orang yang terdiri dari 20 Orang rehab medis dan 30 Orang Rehab Sosial.


Kegiatan tes urine yang dilaksanakan ini merupakan tes urine tahap awal bagi warga binaan residen rehab, dimana dalam Program Rehabilitasi Pemasyarakatan ini terdapat 3 (tiga) kegiatan tes urine, yakni tes urine tahap awal, tahap berjalan dan tahap akhir yang akan dilaksanakan sebelum penutupan Program rehabilitasi Pemasyarakatan.


Kegiatan dilaksanakan di Klinik Pratama Lapas Perempuan Medan oleh Perawat Penyelia sekaligus Program Manager Lapas Perempuan Medan, Liventy Kristalenta dan Konselor Adiksi, Nur Fadhilah Sari. Dari seluruh sampel urine WBP Residen Rehab yang telah dilakukan pengecekan seluruhnya menunjukkan hasil negatif. Dari hal ini, dapat dipastikan bahwa tidak ada satu orangpun WBP Residen Rehab Perempuan Medan yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba.(JN)

Lebih baru Lebih lama