Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan

Bos com,MEDAN – Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, merupakan pesan yang disampaikan Bung Karno dalam pidato kepresidenan pada 17 Agustus 1966. Hal ini yang menjadi dasar insan Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan Upacara Tabur Bunga sekaligus berziarah ke makam para pahlawan. Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kota Medan. (Kamis, 06/04/2023) 


Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023. HBP tahun ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju”, hal ini sejalan dengan semangat Kementerian Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Imam Suyudi. Rangkaian upacara berjalan singkat dan khidmat. Imam memimpin peserta upacara sejenak menundukkan kepala seraya mendoakan para arwah pahlawan. Hal ini merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumut. Kegiatan diakhiri dengan menabur bunga di makam para pahlawan.


Hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto seluruh pejabat struktural di jajaran Kantor Wilayah, para Kepala UPT wilayah Medan serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama