Pastikan Kebersihan dan Kelayakan Makanan Warga Binaan, Kalapas Kontrol Dapur Lapas

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi oleh Kasi Binadik, Reni Priska Panjaitan kontrol ke dapur Lapas guna memastikan kebersihan dan kelayakan makanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (15/04).


Pada kesempatan ini, Agustinawati melakukan pengecekan terhadap bahan makanan yang belum diolah maupun terhadap makanan yang sudah siap untuk disajikan kepada warga binaan. Terlihat bahwa makanan yang diolah sudah sesuai dengan standar. Pengolahannya juga mengunakan peralatan yang bersih dan higienis.


Dalam penerapan dapur higienis, Agustinawati berpesan kepada petugas dapur untuk mengarahkan tamping yang sudah dipercayakan untuk memasak agar dapat menjaga kebersihan area/tempat memasak serta peralatan yang digunakan. Begitu pula dengan kebersihan lantai dan dinding yang tidak lepas dari perhatian Kalapas. 


"Pastikan seluruh peralatan memasak dan proses pengolahannya harus bersih dan higienis. Rapikan peralatan yang sekiranya sudah tidak bisa digunakan lagi agar dapur tertata rapi dan bersih.” 


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kualitas makanan yang dimasak dan disajikan kepada warga binaan sudah sesuai standar dan layak untuk dimakan.(JN)

Lebih baru Lebih lama