Deteksi Dini Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kalapas Perempuan Medan Kontrol Blok Hunian

Bos com MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan kontrol ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (15/04).


Dalam kesempatan ini, Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi Kasi Binadik, Reni Priska Panjaitan, Petugas Klinik, Liventy beserta Petugas Jaga melakukan pengecekan dan memeriksa satu-persatu kamar hunian warga binaan. Pemeriksaan tersebut berupa, ada tidaknya lubang di kamar hunian, dinding yang retak serta pemeriksaan terhadap kunci dan gembok kamar hunian. 


Agustinawati menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya kontrol blok hunian ini adalah sebagai upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, sarana-prasarana, sanitasi dan kehidupan warga binaan sekaligus sebagai upaya pendekatan persuasif kepada warga binaan. 


Kegiatan kontrol dan monitoring terhadap situasi di dalam Lapas khususnya di dalam blok hunian warga binaan sangat penting dilakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa situasi blok hunian aman dan terkendali.


Selain itu, Agustinawati juga menyapa warga binaan dan mendengarkan keluhan yang mereka sampaikan. Sembari menyapa, Kalapas juga tetap menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan diri dan lingkungan.  Tak lupa, Agustinawati juga menghimbau kepada warga binaan untuk menjaga kesehatan. Apabila ada yang sakit dapat langsung datang ke klinik Lapas agar langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis Lapas Perempuan Medan.(Rel)

Lebih baru Lebih lama