Momen Bahagia Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ka.Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berikan Pelayanan Terbaik Kepada Keluarga Dan Warga Binaan

Bos com,JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang tepat untuk berkumpul  keluarga, saling memafkan dan saling bersilahtuhrahmi dengan orang terkasih. Dalam hal ini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta membuka layanan kunjungan tatap muka di Hari Raya idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4).


Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa begitu spesial bagi warga binaan. Pasalnya sejak dua tahun sebelumnya kunjungan tatap muka ini ditiadakan lantaran adanya masa pandemi Covid 19 tetapi pada tahun ini kunjungan lebaran di Rutan Kelas I Cipinang dibuka selama 2 hari, 22-23 April 2023. Suasana haru dan bahagia mulai terasa pada saat keluarga bertemu dengan warga binaan yang berada di dalam Rutan dan dapat bercengkrama secara langsung serta berbagi cerita dan tawa di hari yang penuh kemenangan itu. Warga Binaan sangat bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga mereka dan saling bersilaturahmi serta memanfaatkan waktu kunjungan dengan sangat baik.


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengungkapkan bahwa dihari pertama tercatat 1.580 orang pengunjung dan 487 warga binaan yang dikunjungi dan dihari kedua 1.760 keluarga pengunjung dan dengan jumlah warga binaan yang dikunjungi sebanyak 451 warga binaan.


"Masyakarakat sangat antusias dengan adanya layanan kunjungan di hari raya Idul Fitri 1444 H. Untuk itu, seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang agar selalu bersama-sama berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta warga binaan untuk kebahagian mereka di hari raya,” ucapnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama