Layanan Kunjungan IDUL FITRI Hari Kedua Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan kembali menggelar layanan kunjungan Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444H hari kedua  secara Tatap Muka  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),Minggu (23/04).

 

Pada  hari yang Fitri ini Lapas Perempuan Medan membuka Layanan Kunjugan bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar. Layanan Kunjungan ini dipantau langsung oleh Kalapas Perempuan Medan Agustinawati Nainggolan. Agustinawati tetap memantau berlangsungnya layanan Kunjungan, menurutnya Layanan Kunjungan Idul Fitri hari kedua ini pengunjung  lebih banyak dari hari Idul Fitri hari pertama kemarin (22/04). Terlihat sebelum dibukanya layanan kunjungan para pengunjung sudah menunggu di tempat ruang tunggu.

Keamanan dan ketertiban layanan kunjungan juga didukung dari kehadiran pihak lain yaitu Kepolisian dan Pihak Pemadam Kebakaran. Layanan kunjungan dari dibuka sampai selesai, tetap dipastikan keamanan dan ketertibannya dapat dijaga.

 

Dari data pengunjung melalui data identitas pendaftara, terdapat 178 Warga Binaan Pemasyarakatan yang dikunjungi oleh 500 Pengunjung. Jumlah ini lebih besar dari pengunjunh  Layanan Kunjungan di Hari Pertama yaitu 487 Pengunjung. Walaupun Layanan Kunjungan Khusus Idul Fitri berakhir pada hari ini, Layanan Kunjungan Lapas Perempuan tetap dibuka setiap harinya untuk Penitipan Barang atau pun kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan.(Red)

 

 


Lebih baru Lebih lama