Lapas Perempuan Medan Gelar Rapat Antisipasi Cuti Bersama dan Persiapan Layanan Kunjungan Idul Fitri

Bos com,MEDAN - Dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal perihal Langkah-Langkah Antisipasi Cuti Bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/ 2023 M serta mempersiapkan Layanan Kunjungan di Hari Raya Idul Fitri, Lapas Perempuan Kelas II A Medan Kanwil Kemenkumham Sumut adakan rapat yang dipimpin langsung oleh Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, Rabu (12/04).


Dalam penyampaiannya, Agustinawati terlebih dahulu menyampaikan arahan Sekretaris Jenderal mengenai langkah-langkah antisipasi keamanan di Lapas Perempuan Medan dalam menyikapi Libur Hari Raya Idul Fitri. Dalam hal ini, Lapas Perempuan Medan juga memilih Ketua Tim yang bertanggungjawab untuk mempersiapkan Layanan Kunjungan di Hari Raya Idul Fitri.


Pembahasan rapat diantaranya mengenai pembuatan jadwal petugas piket kunjungan, tata tertib barang bawaan pengunjung, alur kunjungan, kondisi sarana-prasarana penunjang layanan kunjungan, dan mekanisme SOP yang akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaannya. 


Agustinawati juga menyampaikan agar nomor telepon penting tersedia di P2U, melakukan koordinasi dengan TNI/POLRI sebagai bantuan pengamanan dan tidak melakukan gratifikasi dalam bentuk apapun. 


“… Persiapkan Layanan Kunjungan dengan maksimal untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung. Oleh karena itu, kita harus merencanakan kembali alur dan prosedur Layanan Kunjungan agar tetap aman dan kondusif. Tetap waspada dan teliti saat pemeriksaan badan dan barang bawaan pengunjung.” Ujar Agustinawati. 


Kemudian, Kalapas beserta jajaran juga meninjau lokasi pendaftaran layanan kunjungan untuk menetapkan alur layanan kunjungan guna mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat Hari Raya Idul Fitri.(JN)

Lebih baru Lebih lama