HBP ke-59, Lapas Pancur Batu Gelar Renungan dan Doa Bersama dalam Apel Pagi Pegawai

Bos com,PANCUR BATU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Menggelar Apel Pagi dan Doa Bersama dalam rangka Puncak Bakti Pemasyarakatan ke – 59 pada Kamis, 27 April 2023.


Apel Pagi dan Doa bersama ini dilaksanakan di Aula Lapas Pancur Batu yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Pancur Batu. Sebagai pembina Apel Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi menyampaikan Sambutan, Renungan dan Doa Bersama Dari Reynhard Silitonga selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum da

Dalam sambutannya, Reynhard menjelaskan Hari Bakti Pemasyarakatan ( HBP ) merupakan hari yang paling ditunggu – tunggu oleh Insan Pemasyarakatan. Bagaimana tidak, tepat hari ini Kamis, 27 April 2023 seluruh Insan Pemasyarakatan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah/ Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmatnya seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia masih dalam keadaan aman dan terkendali.


Tentunya 59 tahun, bukanlah usia yang muda. Banyak permasalah yang dihadapi oleh seluruh Lapas/Rutan/LPKA diseluruh Indonesia. Mulai dari overkapasitas WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan ) hingga 500% sampai dengan kurangnnya sarana dan prasarana yang ada, tidak menyurutkan semangat Insan Pemasyarakatan untuk menjalankan nilai organisasi Kemenkumham “PENGAYOMAN”Sepanjang usia emas tadi banyak perubahan yang telah dialami oleh Lapas/Rutan/LPKA diseruluh Indonesia. Mulai dari masa pidana kerja paksa tahun 1872, kolonial Belanda tahun 1905, hingga masa saat ini ( Kemerdekaan ). Penggunaan istilah Penjara ( Balas Dendam ) hingga Pemasyarakatan ( memanusiakan manusia ) juga telah dijalani Lapas/Rutan/LPKA.


Mengusung Tema : Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju. Reynhard mengajak seluruh Insan Pemasyarakatan untuk tetap mengoptimalkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Menempatkan Diri pada pola hidup sederhana, berpedoman pada 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan, serta penerapan Back to Basics.(JN)

Lebih baru Lebih lama