Hasyim Bersama Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan- Sumut Bagikan 500 Paket Beras 5 Kg Kepada Tukang Becak Kota Medan

Bos com,MEDAN- Sebanyak 500 para tukang becak di kota Medan mendapatkan bantuan lebaran berupa 5 kg beras yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE bersama ketua dan pengurus perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan, Rabu (19/4/2023) di Bubur Sehat Jokowi, Jalan Lombok No.2 Medan, Depan Vihara Satya Budha Purnama Kelurahan Sidodadi kec.Medan Timur Kota Medan.

     

Saat pembagian beras, terlihat para tukang becak ini begitu bahagia dimana mendekati hari raya Idul Fitri 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi, dari Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan yang dipimpin langsung oleh DR (HC) Hartono Tjandra selaku ketua didampingi wakil ketua, Eddy Suyanto,  Sekretaris, Teddy Suwandi The dan para pengurus lainnya, serta dihadiri Hasyim SE yang juga politisi dari partai PDI Perjuangan Kota Medan.

     

Dalam sambutan nya Hasyim mengatakan, pembagian paket beras 5 kg bertema 'Beras Amal' merupakan bentuk perhatian sosial pengurus Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan kepada warga prasejahtera dan kurang mampu yang ada di kota Medan terkhusus para tukang becak.


Apalagi menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, kita ingin agar warga prasejahtera seperti tukang becak dapat terbantu kebutuhan pangan apalagi disaat hari raya nanti. Jangan dilihat dari pemberiannya, namun lihatlah manfaatnya bagi setiap penerima bantuan tersebut,"tutur Hasyim.

    

Hasyim juga berterimakasih kepada ketua Eng Chun Kong Sho Medan, DR (HC) Hartono Tjandra bersama pengurus yang memiliki sosial tinggi yang terus melaksanakan kegiatan bakti sosial membantu warga kurang mampu dan pra sejahtera di kota Medan.

     

Sementara itu, saat diwawancarai,  DR (HC) Hartono Tjandra selaku ketua Perkumpulan Eng Chun Kong So Medan - Sumut mengatakan setiap tahun tetap melaksanakan kegiatan bakti sosial.


Selain berbagi beras, kami juga ada memberikan bantuan sarapan gratis sebanyak 300 bagi warga prasejahtera yang kami laksanakan setiap Minggu pagi sekitar pukul 9.00 WIB di tempat ini,"ujarnya.

     

Bukan itu saja, Eng Chun Kong So juga mengatakan ada memberi bantuan perawatan gratis becak bermotor dan becak dayung bagi para tukang becak kurang mampu senilai Rp. 1 juta per unit.


Jadi bagi para tukang becak yang tidak punya uang untuk perbaiki becak, silahkan datang ke jalan Lombok No. 2 Kedai Bubur Sehat Jokowi Medan,"katanya.

     

Terpisah, Sigit (56) tukang becak yang kerap mangkal di jalan Bulan mengatakan sangat berterimakasih kepada ketua Hasyim dan Perkumpulan Eng Chun Kong Sho Medan- Sumut yang telah memberikan beras gratis dan memberikan bantuan perawatan becak geratis kepada masyarakat.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama