Cegah Halinar, Kalapas Bersama Ka.KPLP dan Karupam gelar Rapat Penguatan Tusi Pengamanan -->

Cegah Halinar, Kalapas Bersama Ka.KPLP dan Karupam gelar Rapat Penguatan Tusi Pengamanan

Rabu, 05 April 2023, 17:20

Bos com,MEDAN - Dalam rangka mencegah masuknya Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan gelar Rapat Penguatan Tusi Pengamanan bersama Ka.KPLP dan Karupam, Rabu (05/04).


Rapat yang dilaksanakan di Ruang Kalapas Perempuan Medan ini bertujuan untuk menetapkan langkah progresif dan strategi dalam pencegahan masuknya Halinar ke Lapas Perempuan Medan. Selain itu, Kalapas juga mengingatkan kembali kepada seluruh Karupam agar dapat mengantisipasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Lapas.


Dalam penyampaiannya, Agustinawati mengapresiasi Kinerja Jajaran Regu Pengamanan yang sudah baik. Beliau juga mengingatkan untuk memperketat pengawasan terhadap warga binaan, kontrol blok hunian, deteksi dini dan melakukan razia insidentil. Selain itu, seluruh Karupam diharapkan melakukan pemeriksaan badan dan barang dengan teliti terhadap siapa saja yang keluar masuk blok hunian. 


Lebih dalam, Agustinawati berharap kepada Ka.KPLP dan seluruh Karupam untuk

mengawasi Tugas Pengamanan Petugas/Anggota Jaga. Jika terdapat hal-hal yang menyimpang dapat langsung dilaporkan kepada Kalapas. 


“… Diharapkan Karupam harus mengawasi kinerja anggotanya. Siapa saja yang masuk ke blok hunian wajib diperiksa oleh Karupam. Bantuan jaga wajib hadir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Apabila tidak hadir, Ka.KPLP wajib menghubungi bantuan jaga tersebut. Apabila tidak mengindahkan arahan, dapat langsung dilaporkan kepada Kalapas…” Ujar Agustinawati.(JN)

TerPopuler