Antisipasi Kerusakan Instalasi Listrik Jelang Idul Fitri, Lapas Perempuan Medan Laksanakan Pengecekan Instalasi Listrik

Bos com,MEDAN- Sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban akibat kerusakan/gangguan listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Medan melakukan pengecekan instalasi kelistrikan di lingkungan Lapas Perempuan Medan, Rabu (19/04).

 

Pengecekan dan pemeriksaan instalasi listrik dilakukan oleh petugas dan diawasi langsung oleh Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan. Pemeriksaan tersebut dimulai dari area P2U yang merupakan pusat kontrol Instalasi Listrik Lapas Perempuan Medan dan dilanjutkan ke area yang ada di dalam Lapas.

 

Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan mengatakan bahwa pemeriksaan Instalasi Listrik merupakan bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi kemungkinan adanya kerusakan jaringan listrik yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Selain itu, Lapas Perempuan juga menyiapkan alat pemadam api ringan (APAR) di setiap area Lapas guna mengantisipasi terjadinya korsleting listrik.

 

Hasil dari pemeriksaan ini menyatakan bahwa Instalasi Listrik Lapas Perempuan Medan berfungsi dengan baik dan aman. Dalam hal ini, Lapas Perempuan Medan akan secara rutin melakukan pengecekan alat-alat dan kabel jaringan yang terhubung dengan arus listrik.(JN)

 




Lebih baru Lebih lama