Tingkatkan Nilai Keimanan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 H / 2023

Bos com,JAKARTA - Sehubungan telah sampai kepada bulan Rajab 1444 H, Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Kita Tingkatkan Nilai-nilai Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”, Rabu (8/3).


Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, didampingi pejabat struktural turut hadir dan berbaur dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid Nurul Iman Rutan Cipinang. Dalam sambutannya, Karutan menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj ini dapat menjadi momentum bersama untuk instropeksi diri, mengambil hikmah dan pelajaran agar hidup sebagai manusia selalu menjadi lebih baik.Sementara itu, turut hadir KH. Zainudin HMR yang dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa kehidupan harus seimbang antara lahir dan batin serta memaknai peringatan Isra Mi’raj dengan rasa syukur, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


“Peristiwa Isra' Mi'raj, bentuk upaya peningkatan ibadah dan amal soleh kita kepada Allah SWT dan meneladani perilaku dari Nabi Muhammad SAW. Ingat janji Allah SWT dalam Al-quran, bersama kesulitan selalu ada kemudahan, jangan berputus asa, tetap lakukan yang terbaik," tutur KH. Zainudin HMR.(JN)

Lebih baru Lebih lama