KA.KPLP Lapas Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Arahan Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Ibu Marlia Rezeki Santoso berikan arahan bagi Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP), Medan (08/03).

 

Setiap Warga Binaan Pemasyarakatan perwakilan kamar hunian berkumpul di dalam Aula Lapas Perempuan Medan pada pukul 14.00 WIB untuk menerima arahan dari Ibu Marlia. Arahan ini dilakukan guna melakukan deteksi dini pencegeahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Perempuan Medan. 

 

Ibu Marlia menyampapaikan point besar dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban bagi Warga Binaan Pemasyarakatan:

 

Ibu Marlia menyampaikan, diantaranya untuk senantiasa menjaga Kebersihan blok sebab kebersihan lingkungan Blok tanggung jawab WBP setiap kamar. Tidak untuk merokok sembarangan untuk menghindari asap rokok disembarang tempat dan membuang putung rokok tidak di sembarang tempat.

 

Selain itu, Ibu Marlia juga menegaskan Sterek yang sudah diletakkan di setiap kamar menjadi tanggung jawab tiap kamar dan Dilarang mengutak-atik tanpa izin pegawai. Dan  diharapkan WBP menggunakan air bersih dengan bijak, selalu mematikan air apabila sudah penuh.

 

“..Saya tegaskan kepada semua Warga Binaan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan kamar hunian dan blok hunian serta tidak merusak sarana dan setiap dinding. Saya akan memberikan sanksi yang tegas jika ada tindakan perusakan barang milik negara..” Tegas Ibu Marlia.

 

Usai pengarahan, setiap warga binaan pemasyarakatan kembali ke blok hunian. Diharapkan arahan dari Ka. KPLP ini dapat  membuat Warga Binaan Pemasyarakatan tetap menjaga keamanan dan tata tertib di dalam Lapas.(JN)

 


Lebih baru Lebih lama