Semarak HBP Ke-59,Lapas Perempuan Medan Gelar Pembukaan Porsenap

Bos com,MEDAN- Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lapas Perempuan Medan kanwil Kemenkumham Sumut  menggelar Pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan di Lapangan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan,  Kamis (16/03).

 

Upacara pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan , yang dipimpin langsung oleh Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan yang diikuti oleh pejabat struktural, pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Medan.

 

Di kesempatan ini, Kasi Binadik Lapas Perempuan Medan, Ibu Reni Priska Panjaitan membacakan Laporan Perlombaan  yang digelar. Kemudian diikuti pembacaan Janji Atlet dari satu perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan dan Janji Juri dari satu Pegawai, Bapak Hendawiva.

 

Cabang olahraga dan seni  yang dipertandingkan ialah cabang olahraga Futsal , Bola Volley,  Bulu Tangkis,Zumba, Verkusi, Kenchi, dan Fashion Show yang dipertandingkan oleh antar Pegawai dan antar Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan dalam sambutannya menyatakan bahwa PORSENAP ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati HBP ke-59 Tahun 2023, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan di kalangan Warga Binaan dan pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Medan.

 

"Pertandingan ini dilihat untuk meningkatkan semangat olahraga antar WBP dan Pegawai, jangan dilihat dari hadiah yang hendak didapatkan bagi yang mendapatkan juara tapi dilihat dari semangat kebersamaan bersama.." Kata Agustinawati

 

Kegiatan PORSENAP tahun 2023 ini dibuka dengan melepaskan balon  sebagai simbol dari kebebasan dan kreatifitas tanpa batas. Agustinawati juga melakukan lemparan voli pertama dan pukulan badminton pertama sebagai tanda Perlombaan telah dimulai.(JN)

 


Lebih baru Lebih lama