Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Lapas Perempuan gelar Seminar Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut  gelar seminar “Pemasyarakatan” untuk warga binaan pemasyarakan (WBP) berupa pemahaman Hak dan Kewajiban Narapidana. Senin (27/03).

 

Kasi Kamtib Lapas Perempuan Medan  Roselina Purba dan Kasubsi Kamtib Mariani Ginting menjadi Narasumber pada seminar Pemasyarakatan yang diikuti oleh setiap perwakilan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan bertempat di Aula Lapas Perempuan Medan.

 

Roselina  menjelaskan bahwa kegiatan Seminar Pemasyarakatan ini merupakan cara Lapas Perempuan Medan untuk memberikan ilmu terkait pemasyarakatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Hak dan Kewajiban Warga Binaan Pemasyarakatan harus diketahui oleh Warga Binaan untuk menghindari pelanggaran keamanan dan tata tertib Lapas.

 

Beliau juga menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada Warga Binaan untuk memahami bahwa Warga Binaan tidak untuk dipenjara di dalam Lapas tetap dibina untuk berubah menjadi Kepribadian yang baik sehingga dapat kembali ke lingkungan Masyarakat.

 

Warga Binaan Pemasyarakatan dengan antusias mendegarkan Seminar pemahaman terkait Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Lapas Perempuan Medan, terlihat pada antusiasnya warga binaan untuk bertanya dan dijawab langsung oleh Ibu Roselina dan Mariani.(JN)

 




Lebih baru Lebih lama