Perekaman KTP sekaligus pemutakhiran data WBP di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

Bos com PEMATANG RAYA- Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat  tanggal 24 Maret 2023 pada pukul 13.00 WIB sampai selesai. Bertempat di  Lapas Narkotika Kelas IIA


Dihadiri   Langsung Oleh KASUBSI Registrasi  yakni ibu Normin  beserta jajaran Binadik dan bersama Pihak dari Dinas Dukcapil. 


Untuk menyemarakkan dan menyambut Pemilu Serentak 2024 nanti, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memberikan persiapan pemilu serentak ini kepada WBP nya. Dalam melakukan pemilu ada hal hal penting yang harus dipenuhi yakni kepemilikan KTP yang terdiri dari NIK.


Namun di dalam kondisi lapangan masih ada 16 orang yang belum memiliki KTP Elektronik serta belum memiliki NIK. Sehingga dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memberikan pelayanan terbaik bekerja sama dengan pihak Dinas DUKCAPIL Kabupaten Simalungun.


“ kepada saudara saudara sekalian, Lapas Narkotika Bersama dengan Dinas DUKCAPIL Kab. Simalungun memberikan wadah secara Gratis kepada Saudara sekalian untuk mengurus kepemilikan KTP elektronik dan pemutakhiran data saudara sekalin, dan dimohonkan kerja sama bagu kita semua “ ucap Kasubsi Registrasi dalam kesempatannya.


Setelah diberikan pengarahan maka WBP yang ingin lembut dan merekam untuk pembuatan KTP mengantri dengan mengambil masing masing posisinya. Dengan alat dan sarana yang canggih, Dinas DUKCAPIL Kab.Simalungun memberikan pelayanan terbaik yang diawali pencatatan identitas hingga mengambil sesi foto elektronik dan pengambilan Sidik Jari dalam pembuatan KTP Elektronik  Dan Pemutakhiran Data WBP


Diharapkan dengn telah dilakukannya pelayanan tersebut dapat memudahkan WBP untuk menggunakan Hak Pilihnya di dalam pemilu serentak tahun 2024 yang akan mendatang.(JN)

Lebih baru Lebih lama