Meriahkan HBP Ke -59,Lapas Perempuan Medan Gelar "ONE DAY,ONE PRISON PRODUCT"

Bos com,MEDAN - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 Tahun 2023. Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumut mengikuti serangkaian acara yang telah disusun oleh Ditjenpas, salah satunya yaitu One Day One Prison's Product. Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan, dan menjadi program dari Dirjenpas untuk Lapas lebih produktif.


Berbagai hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Medan dipajang mulai dari tas ulos, tas handycraft, tempat tisu rajutan, kebaya, tas rajut dan aneka ragam kerajinan tangan di pajang di depan Lapas.


Dalam kesempatan itu juga, Kasi Kegiatan Kerja menjelaskan kepada keluarga WBP dan tamu yang berkunjung ikut membeli hasil karya WBP tersebut. "Semua barang yang dipajang merupakan hasil tangan kreatif Warga Binaan Lapas Perempuan Medan, nantinya hasil penjualan akan diberikan ke warga binaan dalam bentuk premi dan juga untuk membayar PNBP" jelas Tetty.


Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan juga berharap, petugas dan masyarakat dapat mendukung kegiatan positif ini. Ia juga menghimbau kepada setiap petugas wajib untuk membeli produk hasil warga binaan. Kalapas pun berharap produk warga binaan dapat laku terjual sehingga angka produksi akan terus meningkat, dan sumbangan Penghasilan Negara Bukan Pajak yang disetorkan ke kas negara dapat meningkat.(JN)


Lebih baru Lebih lama