Siap Raih WBK, Lapas Pancur Batu Gelar Seleksi Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas

Bos com,PANCURBATU – Seleksi Pembentukan Tim Kelompok Kerja (POKJA) merupakan Representasi salah satu bentuk Komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu, dilaksanakan Seleksi Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kamis (23/03/2023).

Pelaksanaan Seleksi ini diikuti oleh Seluruh pejabat Struktural yang kemudian melakukan Assesment atau seleksi terhadap petugas Lapas Kelas IIA Pancur Batu guna menentukan pegawai yang berkompeten untuk menduduki posisi pada enam area perubahan.


Dalam proses seleksi, peserta seleksi ditunjuk berdasarkan kemampuan dan kompetensinya seputar Zona Integritas terutama 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.


Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu mendukung penuh agar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu mendapatkan predikat WBK pada tahun 2023 ini. Salah satu langkah awal adalah dengan pemilihan Tim Kerja Zona Integritas yang memang memiliki integritas diri yang nantinya akan membawa perubahan budaya kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu.


“Seleksi Tim adalah langkah selanjutnya yang dilakukan setelah pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Kegiatan ini diharapkan mampu memilah petugas yang berkompeten dan berintegritas dalam upaya meraih Predikat WBK di Lapas Kelas IIA Pancur Batu,” tutup Haposan Silalahi.(JN)

Lebih baru Lebih lama