Lapas Narkotika Siantar Gandeng Koramil Pematang Raya Latih Warga Binaan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan

Bos com,PEMATANG SIANTAR- Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematang Siantar KanwilKumham Sumatera Utara, ikuti pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan.


Pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan bagi WBP, dibuka secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Ucok Pangihutan Sinabang, Senin (27/2/2023) di Lapangan Lapas Narkotika Siantar, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.Ka.KPLP menyampaikan, pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan bagi WBP dengan melibatkan personel Koramil 14 Pematang Raya, masingmasing: Sertu D. Purba, Sertu Abdullah dan Sertu D. Nainggolan.


"Kegiatan pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan, diikuti oleh 25 orang Pramuka Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. Untuk itu kami berkoodinasi dengan Koramil Pematang Raya dan personel Koramil sebagai pembimbing pelatihan," kata Ucok Pangihutan Sinabang, dalam keterangan tertulis.


Melalui pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan, warga binaan yang mengikuti diharapkan mampu melatih mental, kepribadian dan wawasan kebangsaan.


"Untuk warga binaan yang ikut dalam Pelatihan Baris-berbaris dan Wawasan Kebangsaan ini, mari laksanakan dengan baik. Harapan kami kegiatan ini bisa untuk melatih mental dan kepribadian serta wawasan kebangsaan bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar," kata Sertu D.Purba, salah seorang personel Koramil 14 Pematang Raya, sebagai pemateri pelatihan.(JN)

Lebih baru Lebih lama