Kanwil Kemenkumham Sumut Fasilitasi DPRD Kabupaten Toba Terkait Penataan dan Penggunaan Lahan Dalam Pelaksanaan Program Kesejahteraan Masyarakat

Bos comMEDAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah di wilayah Sumatera Utara. Selasa (07/02/2023) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba.

Kakanwil Kumham Sumut Imam Suyudi di dampingi Kepala Bidang Hukum Bintang Napitupulu menyambut Rombongan DPRD Kabupaten Toba yang dipimpin oleh Efendi Sintong P. Napitupulu di Ruang Saharjo Kanwil Kemenkuham Sumut.


Efendi mengutarakan bahwa pada kunjungan ini, DPRD Kabupaten Toba ingin berkoordinasi dan berkonsultasi terkait penataan dan penggunaan lahan yang ada di wilayah Kabupaten Toba, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir munculnya sengketa tanah dalam pelaksanaan program kesejahteraan masyarakat.


“Pada dasarnya kami menyambut baik maksud kedatangan DPRD Kabupaten Toba, hal ini juga berkaitan dengan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini sinergitas yang telah terbangun menjadi semakin erat. Kami sangat siap menjadi rekan diskusi bagi DPRD Kabupaten Toba, terlebih lagi dari diskusi ini kita mengharapkan seluruh program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan” tutur Imam.


Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Peraturan Daerah Eka N. A. M. Sihombing, Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung, Ketua Komisi A Franshendrik Tambunan, Ketua Komisi B Tomson Manurung, Ketua Komisi C Robinson Sibarani, Wakil Ketua Komisi C St. Sabaruddin Tambunan, Sekretaris DPRD Joni Hutajulu dan perwakilan Perancang Peraturan Perundang-Undangan pada Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

Lebih baru Lebih lama