Ikut Ramaikan Event Internasional F1H2O Dana Toba Kanwil Kemenkumham Sumut Sediakan Pelayanan Keimigrasian WNA Di Daerah Ini

Bos com,MEDAN- Dalam event Internasional F1H2O Danau Toba, Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumut ikut berperan aktif untuk meramaikan event bergengsi dunia itu. Untuk itu, jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI yang ada di wilayah provinsi itu berkomitmen mendirikan sejumlah stand yang bertujuan untuk memfasilitasi dan melancarkan kegiatan akbar tersebut.


Kakanwil Kumham Sumut, Imam Suyudi menyebutkan pihaknya telah mendirikan sekaligus mengoperasikan stand pelayanan tersebut bertempat di seputaran lapangan mini Soposurung, Jalan Liberty Manik, Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.


"Melalui pelayanan yang otoritasnya merupakan kewenangan kita, diantaranya pelayanan keimigrasian. Dimana stand ini menyiapkan penerimaan layanan kedatangan dan keberangkatan Orang asing baik para atlet, crew dan official maupun para penonton dari WNA melalui pintu prioritas di Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit, sebut Imam.


Ia kemudian menjelaskan tujuan dari keberadaan stand yang telah didirikan itu adalah mempercepat proses kepengurusan dan lancar.


"Namun meski demikian, stand yang dijaga petugas terkait dalam hal ini Imigrasi tetap melaksanakan prosedur legal tanpa ada melanggar ketentuan prosedurnya. Tetap memperhatikan faktor security dan legalitas dokumen yang dibawa,"ujar Imam.


Disamping itu, kata Imam, pihak kanwil kemenkumham juga membuka stand pameran yang berisi layanan informasi kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, layanan keimigrasian dan layanan pemasyarakatan dari hasil kegiatan produksi karya warga binaan pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama