Pemantauan Terhadap Pelaksanaan Kegiatan Tahun Baru 2023 Dirkamtib Ditjenpas Kemenkumham RI Kunjungi Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantarr

Bos com,PEMATANG RAYA- Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, melalui staffnya melakukan kunjungan di Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, Jumat 30 Desember 2022. Kedatanganya di sambut oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, Robinson Perangin Angin dan jajarannya. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka memonitoring pada persiapan dalam menyambut tahun baru 2023, dari segi sarana & prasarana dan juga keamanan Lapas. 


Melalui Staf Dirkamtib tersebut langsung meninjau ruang kunjungan, area dapur tempat mengolah makanan warga binaan pemasyarakatan, blok hunian napi, ruang klinik, lokasi Bimbingan Kerja ( Bimker ) dan sarana prasarana lainnya yang berada di dalam Lapas.

Dalam keterangannya pada Humas, selaku Ka.KPLP Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar, Ucok Sinabang “Adapun kunjungan dari Staf Direktur Keamanan dan Ketertiban (DIRKAMTIB) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DITJENPAS) untuk pemantauan dalam menyambut Tahun Baru 2023 agar dapat memastikan situasi keamanan dan ketertiban didalam Lapas dalam kondisi aman dan tertib, adapun kegiatan yang kami lakukan seperti melakukan deteksi dini terhadap sarana dan prasarana keamanan dan ketertiban, serta melakukan giat razia rutin terhadap kamar yang dikhawatirkan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban”.


Setelah selesai melakukan pemantauan terhadap kesiapan untuk menyambut Tahun Baru 2023 melalui seluruh sarana dan prasarana Lapas, dalam kesempatannya melaksanakan pemantauan tersebut tidak lupa untuk memberikan penguatan melalui pengarahan terhadap seluruh petugas Lapas yaitu agar seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar dapat meningkatkan deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban.(JN)

Lebih baru Lebih lama