Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Tuan Rumah Pengukuhan Pengurus Daerah IKA Poltekim Sumut dan Aceh -->

Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Tuan Rumah Pengukuhan Pengurus Daerah IKA Poltekim Sumut dan Aceh

12 Desember 2022, 12 Desember

Bos com,MEDAN – Politeknik Imigrasi (Poltekim) merupakan salah satu penghasil Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi bidang Imigrasi bagi Kementerian Hukum dan HAM. Hingga saat ini Poltekim telah meluluskan 4326 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menjadi tuan rumah pengukuhan Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Bertempat di Aula Soepomo Lantai V Kanwil Kumham Sumut, kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi M. Iman Santoso pada hari Senin,(12/12/2022)“Poltekim sebagai lembaga Pendidikan kedinasan yang lulusannya telah mengabdikan diri dan melaksanakan tugas di seluruh wilayah kerja Kementerian Hukum dan HAM, perlu adanya organisasi yang mewadahi para alumni untuk tetap saling berkomunikasi satu sama lain. Oleh karena itu dibentuklah Ikatan Alumni (IKA) Poltekim ini, dengan demikian meskipun berada pada wilayah yang berbeda tetap dapat saling bertukar pikiran untuk membangun Kemenkumham yang lebih baik lagi terutama pada pelayanan keimigrasian”, ucap Iman.

Selain itu adanya IKA Poltekim ini dapat menjadi barometer bagi penyelenggarakan Pendidikan yang selama ini telah berjalan, masukan dari alumni tentunya sangat diperlukan sebagai bentuk pengembangan SDM yang lebih tangguh dalam menghadapi tantangan kerja kedepannya, tambahnya.


Pada kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Ignatius Purwanto dikukuhkan sebagai Ketua IKA Poltekim Provinsi Sumatera Utara dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil kemenkumham Aceh Filianto Akbar sebagai ketua IKA Poltekim Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Hadir secara langsung jajaran Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan perwakilan pengurus IKA Provinsi Sumatera utara dan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.(JN)

TerPopuler