Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Untuk Rehat -->

Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Untuk Rehat

21 Oktober 2022, 21 Oktober

Bos com,JAKARTA- Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta masa bakti 2022 mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam rangka Rekreasi Penyuluh Bermanfaat (REHAT) dengan mengambil tema, “Peluang Penyuluh Agama Di Era Milenial”, Kamis (20/10).


Kunjungan yang bertujuan untuk mendapatkan pemahaman dan penjelasan lebih lanjut mengenai pembinaan di Rutan Cipinang ini disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andika.

Mengawali kunjungan, Para Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah melihat pembinaan yang ada di Rutan Cipinang seperti tempat Ibadah yaitu Mesjid Nurul Iman, Gereja Galilea, Wihara Dhamma Bodhi untuk melihat proses pembinaan warga binaan dalam bidang kerohanian.


Lebih lanjut, rombongan mahasiswa berkeliling ke Dapur Rutan Cipinang untuk mengetahui pengelolaan makanan bagi warga binaan. Kemudian mengunjungi area Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) untuk mengetahui aktivitas pembinaan warga binaan di Rutan Cipinang.

Diakhir Pertemuan, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andika menerima cendra mata dari mahasiswa dan berfoto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Semoga dengan adanya kunjungan ini dalam rangka Rekreasi Penyuluh Bermanfaat menjadi ajang pembelajaran yang dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah,” tutupnya.(JN)

TerPopuler