Kakanwil Kemenkumham Sumut Terima Audiensi MUKI Provinsi Sumatera Utara -->

Kakanwil Kemenkumham Sumut Terima Audiensi MUKI Provinsi Sumatera Utara

04 Oktober 2022, 04 Oktober

Bos com,MEDAN- Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara terima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Sumatera Utara. Audiensi membahas rencana kerjasama MUKI dengan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. MUKI yang membawahi 3 bidang, yaitu Edukasi, Transformasi dan Advokasi berencana melaksanakan kegiatan yang menggandeng kaula muda Kristen.


“Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober yang akan datang, kami berencana mengadakan kegiatan yang menggandeng muda-mudi Kristen. Dengan tiga  tema yang direncanakan yaitu Narkoba, Kegiatan Digital dan Intoleransi.” kata Milkho Legie Wakil Ketua MUKI Provinsi Sumatera Utara di ruang kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Selasa,04/10/22)

Imam Suyudi Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam kesempatannya menyampaikan sambutannya atas kehadiran MUKI di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Tawaran untuk menjadikan MUKI sebagai mitra di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mendapatkan respon positif dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Imam menjelaskan 2 komponen prioritas di satuan kerja Pemasyarakatan yang memiliki satuan kerja terbanyak, dengan warga binaan yang cukup besar. “Hadirnya Undang-Undang Pemasyarakatan yang baru, memprioritaskan 2 komponen pembinaan yaitu Pembinaan Kepribadian, yang merupakan hubungan Manusia dengan Tuhan Sang Pencipta dan yang kedua Pembinaan Kemandirian yaitu hubungan manusia dengan manusia.” terang Imam.


Dengan audiensi kali ini, diharapkan akan ada titik temu untuk dapat bekerja sama dalam memberikan pembinaan bagi para warga binaan yang nantinya akan di tuangkan dalam MoU.(JN)

TerPopuler