Bersama Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Sumut, Lapas Siborongborong Melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pada Blok Hunian Warga Binaan

Bos com,SIBORONGBORONG -  Bersama Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Sumut,  Lapas Siborongborong melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada blok hunian WBP,pada hari Selasa (04/10/2022).



Kegiatan yang dimulai pukul 16:30 WIB s/d 17:20 WIB ini diawali dengan briefing dan arahan langsung oleh Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Sumut Mukhtar Idrus dan Ka.KPLP Lapas Siborongborong Ucok Pangihutan Sinabang, S.H., dilanjutkan Apel Kekuatan Personil yang akan melakukan sidak pada kamar hunian WBP. persiapan personil terdiri dari Tim Monev Kanwil Sumut dan Ka.KPLP dengan jajaran pengamanan dengan jumlah personil keseluruhan 11 orang petugas tim razia Lapas Siborongborong

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada petugas yang dipimpin Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Sumut, Dalam arahannya, beliau menghimbau kepada petugas dalam menjalankan tugas malam ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan sesuai dengan SOP.

Pelaksanaan sidak ini bertujuan agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif. Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan langkah langkah berikut, seluruh penghuni di dalam kamar masing masing mengeluarkan penghuni sesuai target atau sasaran. Pertugas masuk kedalam kamar hunian untuk menggeledah satu persatu warga binaan & barang-barang di dalam kamar hunian. Personil razia memeriksa barang - barang yang ada di kamar hunian untuk meminimalisir barang yang berbahaya. Setelah selesai penggeledahan kamar dan badan . Adapun barang barang yang ditemukan di dalam kamar warga binaan diamankan di ruangan Ka. KPLP untuk sementara waktu.(Humas/JN)

Lebih baru Lebih lama