Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Memeriahkan Pameran Dekranasda Week Festival 2022

Bos com,JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi menutup Dekranasda Week Festival (DWF) 2022. Acara yang digelar selama enam hari sejak 31 Agustus lalu di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan itu ditutup kemarin, Minggu (4/9).


Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut andil dalam pagelaran pemaran DWF 2022 tersebut dengan memamerkan beranekaragam karya warga binaan seperti Lukis, Kerajinan Kulit, Kopi, Sablon dan lain-lainnya. Tak hanya itu, Divisi Musik Bimbingan Kegiatan (Bimgiat) Rutan Cipinang yang biasa dikenal Jeera Music, turut ikut dalam kemeriahan kegiatan Pameran tersebut dengan menampilkan band yang seluruh personilnya adalah warga binaan (Narapidana).

Pada kesempatan itu, Kanwil kemenkumham DKI Jakarta menyerahkan kenang kenangan berupa lukisan hasil karya narapidana kepada ibu Anies Baswedan selaku Ketua Dekranasda DKI Jakarta. Kemudian Yayasan Jeera selaku mitra Rutan Cipinang dalam program pembinaan kemandirian memberikan kenang kenangan berupa tas kulit hasil karya warga binaan Rutan Cipinang yang di terima oleh Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.


Plh. Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Zecha Arya Dwinanto mengungkapkan kebanggaannya kepada warga binaan yang ikut serta dalam pameran DWF 2022 ini. “Alhamdulillah warga binaan Rutan Cipinang diberi kesempatan untuk dapat menampilkan hasil karyanya. Pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan yang ada di Rutan Cipinang, semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya warga binaan Rutan Cipinang juga dapat menambah semangat para warga binaan untuk terus berkreasi dan berkarya,” ucap ZechaKegiatan DWF 2022 sendiri merupakan sebuah etalase bagi 72 peserta pameran yang terdiri dari Perajin Jakarta (fashion, craft, accessories), UMKM Jakpreneur di bidang kuliner, serta kolaborator/pendukung acara. Kegiatan tersebut digelar selama enam hari sejak 31 Agustus lalu. Dalam acara tersebut, juga digelar fashion show busana dari perajin yang dipakai oleh para pejabat Pemprov DKI Jakarta.(JN)

Lebih baru Lebih lama