Dorong Peningkatan Kualitas dan Kompetensi, Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Analis Hukum Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Opera

Bos com,MEDAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Analis Hukum dijajarannya.pada hari selasa 6 Agustus 2022 Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Analis Hukum Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti secara virtual kegiatan Obrolan Perancang Peraturan Perundang-undangan (Opera).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang- undangan (Ditjen PP) mengangkat tema Adopsi Metode RIA (Regulatory Impact Analysis) dan Teori ROCCIPI (Rule, Opportunity, Capacity, Communication, Process, and Ideology) dalam penyusunan Naskah Akademik.


Selaku narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Sony Maulana Sikumbang dan dipandu oleh Perancang Peraturan Perundang-undangan Muda, Hendra Kurnia Putra. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi sarana masing-masing individu untuk terus meningkatkan kopetensinya.(JN)

Lebih baru Lebih lama