Resmi Dibuka, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hari Ini Mulai Membuka Pendaftaran Layanan Kunjungan Tatap Muka -->

Resmi Dibuka, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hari Ini Mulai Membuka Pendaftaran Layanan Kunjungan Tatap Muka

11 Juli 2022, 11 Juli

Bos com,JAKARTA – Hari ini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta resmi membuka kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan. Pada Senin pagi, 11 Juli 2022 pendaftaran sudah mulai dibuka dan esok harinya keluarga bisa bertemu melepas rindu dengan warga binaan.


Berangkat dari itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih yang didampingi Pejabat Struktural langsung melakukan pengecekan kesiapan pelayanan kunjungan tatap muka yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2022, dimulai dari pendaftaran, alur kunjungan, fasilitas penunjang dan sampai kesiapan para petugas yang berjaga agar dapat berjalan dengan baik.

“Terus tingkatkan pelayanan prima bagi masyarakat dengan mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan alur pelayanan harus jelas dan rinci agar para keluarga warga binaan mudah membaca dan memahami apa yang harus dilakukan sebagai pengguna layanan,” ucapnya.


Dan perlu diketahui, karena kunjungan tatap muka ini sifatnya masih terbatas. Jadi kami memberikan kuota dalam satu hari sebanyak 200 pengunjung yang akan dibagi menjadi 4 sesi. Dimana dipagi hari kami memberikan 2 sesi, sesi 1 akan berlangsung pada pukul 09:00 s/d 10.00 dan sesi 2 pada pukul 10.30 s/d 11.30. Kemudian pada sesi siang hari, sesi ke 3 pada pukul 13.30 s/d 14.30 dan sesi ke 4 pada pukul 15.00 s/d 16.00.


"Kami berharap semoga kunjungan tatap muka ini berjalan dengan baik, sehingga warga binaan bersama keluarga dapat melepas rindu setelah sekian lama tidak bertemu dan memberikan energi positif serta semangat dalam menjalani masa hukumannya,” ungkap Ka.Rutan.(JN)

TerPopuler