Rutan Cipinang Ikuti Sosialisasi P4GN, Plt. Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Beri Apresiasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta -->

Rutan Cipinang Ikuti Sosialisasi P4GN, Plt. Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Beri Apresiasi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta

22 Juni 2022, 22 Juni

Bos com,JAKARTA– Dalam rangka memperkuat deteksi dini petugas pemasyarakatan terhadap upaya pencegahan peredaran narkotika dan untuk mencapai Rutan Lapas BERSINAR (Bersih Dari Narkoba), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta yang dihadiri oleh Lapas/Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta secara daring. 


Bertempat di Aula Gedung I Lantai 3 Kepala Rutan Cipinang, Pejabat Struktural beserta jajaran staff pengamanan mengikuti kegiatan sosialisasi secara daring.pada  Rabu (22/06/2022)

Kegiatan diawali dengan penandatanganan pakta integritas lingkungan Bersinar untuk berkomitmen tidak terlibat penyalahgunaan maupun peredaran narkoba (Wilayah Bebas dari Narkoba) oleh seluruh Pegawai yang berada di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. 


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun juga memaparkan upaya pencegahan narkotika yang telah dilakukan, pemberian reward bagi pegawai yang telah berhasil mendeteksi adanya dugaan peredaran narkoba  dan pemberian punishment bagi pegawai yang terlibat peredaran narkoba serta telah dibentuknya Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS). 


“Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah menerapkan berbagai upaya pencegahan peredaran gelap narkotika di seluruh Lapas/Rutan, Kami juga menerapkan reward and punishment kepada para pegawai kami. Kami tidak main-main terhadap pegawai yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika, segera kami berikan punishment”, Ucap Ibnu Chuldun.  


Plt. Kepala Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta, Kombes Pol. Monang Sidabukke memberikan apresiasi kepada Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta atas kinerjanya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 


“Saya mengapresiasi Pak Kakanwil Kumham DKI Jakarta beserta jajarannya atas kinerjanya dalam Pelaksanaan P4GN di Lapas/Rutan sehingga yang kami harapkan, Lapas/Rutan di lingkungan Kanwil Kumham DKI Jakarta dapat menjadi Lingkungan BERSINAR (Bersih dari Narkoba)”, tutup Kombes Pol. Monang Sidabukke.(JN)

TerPopuler