Ketua TP PKK 'Nawal Edy Rahmayadi' Hadiri Peringatan HLH Sedunia 2022 Di Sergai

SERGAI - Ketua TP PKK Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022 di Desa Mangga Dua, Kp Manggis, Dusun I  Kec Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Rabu (22/6/2022). 


Adapun peringatan HLH Sedunia ini dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai. 


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Peringatan HLH Sedunia 2022, dr Tengku Amri Fadli, MKes menjelaakan bahwa dalam rangka peringatan HLH ia bersama jajaran dan masyarakat melakukan berbagai kegiatan untuk lingkungan. 


"Adapun kegiatannya seperti penanaman 1 Juta pohon bakau di Pangkalan susu, pembersihan dan Penertiban TPS liar, pemberian tong sampah, pembersihan sungai dengan Echo Enzyne, pelepasan bibit ikan, penanaman pohon di pinggiran sungai dan gowes sepeda," ujar Kadis LH, dr T Amri Fadli, MKes. 


Dilokasi yang sama, Bupati Serdang Bedagai, H Dharma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tim CSR sehingga program normalisasi Sungai Belutu menggunakan swadaya masyarakat berhasil dengan baik. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim CSR normalisasi Sungai Belutu yang mau bergotong royong mengatasi banjir," ujarnya. 


Dharma menambahkan, sebelumnya permintaan normalisasi telah disampaikan ke Balai Pusat namun tidak mendapat perhatian dikarenakan ketiadaan anggaran. 


"Akhirnya saya mengumpulkan stakeholder yang ada dan pengusaha, dari Sei Rampah Tanjung Beringin semua sepakat sungai ini di normalisasi dan akhirnya terbentuk Tim dengan menghunakan dana dari CSR mengorek sungai sepanjang 5,7 KM. Dengan tim yang dibentuk, saya mengucapkan terima kasih kepada tim CSR," ucapnya mengakhiri. 


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DLH Sumatera Utara, DLH Sergai dan Bupati Sergai yang telah banyak berbuat untuk lingkungan hidup. 


"Saya yakin apa yang kita lakukan adalah pahala yang akan kita bawa sampai akhir," doanya. 


Dari hasil pantauan wartawan, terlihat turut hadir seluruh Forkopimda Sergai, seluruh Kadis dan Kabid Bupati Sergai, masyarakat dan lainnya.

---‐---------------‐------------------------------------‐------------------

Kedatangan Bu Gubsu Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bawa Berkah, Dagangan Ludes Pedagang Ucapkan Terima Kasih


MEDAN - Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi hadir dalam pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Desa Mangga Dua, Kp Manggis, Dusun I  Kec Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Rabu (22/6/2022). 


Kedatangan Nawal Edy Rahmayadi dianggap membawa berkah bagi masyarakat dan para pedagang. Pasalnya, disaat udara panas, seluruh warga yang hadir ditraktir Jajan. 


"Seluruh jajanan dibeli Ibu dibagikan kepada masyarakat, ada bakso, es dawet, susu kedelai dan lainnya. Terima kasih Bu Gubsu," ujar salah seorang pedagang. (Red)

Lebih baru Lebih lama