Kapolres Taput Irup Harkitnas Tahun 2022

Bos com,TAPUT-  Mengenang jasa Pahlawan, Seluruh Forkopimda di Tapanuli Utara (Taput) mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 144 Tahun 2022, Jumat (20/5/2022). 


Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung membacakan pidato Menteri Komonikasi dan Informasi bahwa Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan untuk mengenang jasa Para pahlawan kita dalam membangkitkan situasi negara kita yang dahulu digagas oleh Budi Utomo dalam membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang Pendidikan.

Ditengah keterpurukan kita dimasa pandemi Covid 19, kita tetap bangkit karena kita mempunyai semangat kebangkitan Nasional. 


Dengan situasi keterpurukan dunia, Ayo kita bangkit lebih kuat. 


Ronald melanjutkan, setiap tanggal 20 Mei kita melaksanakan upacara bendera secara nasional, hal ini dilakukan untuk mengenang jasa Para pahlawan kita. 


"Ayo bangkit bersama," ujarnya. 


Setelah upacara selesai, seluruh rombongan dan peserta upacara melaksanan Ziara dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Tangsi,  Tarutung.


Turut hadir dalam upacara tersebut  yaitu Kajari Taput Much Suroyo, Asisten I Pemkab Taput Parsaoran Hutagalung, Mewakili Dandim 0210/TU Pasi Intel  0210/TU Kapten Ctp S. Situmorang, Wakapolres Taput Kompol J. Sitompul, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Taput, Perwira Staf Polres Taput dan Danton Bataliyon  Kompi A Yonif 123/RW Letda Inf Ringkot Samosir


Peserta Upacara dihadiri SST Personel Kodim 0210/T, 1 SST personel Polres Taput, 1 SST personel Satpol PP, 1 SSK ASN Pemkab Taput, 1 SST Akper Taput, 2 SST Siswa SMA dan 1 SSK Pramuka.(6014N)

Lebih baru Lebih lama